“Dunia dalam Genggamanmu”, Metro TV 06 Oktober 2013

Sebagai perusahaan telekomunikasi milik negara, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk berkomitmen untuk mendukung suksesnya APEC 2013. KTT APEC yang akan dilaksanakan di Denpasar Bali sebagai wujud nyata dari kesungguhan untuk memajukan perekonomian negara  Indonesia. Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pasific Economy Corporation atau KTT APEC merupakan suatu forum kerjasama lingkar Asia Pasifik yang dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mempererat solidaritas negara-negara Asia Pasifik. Layanan yang diberikan oleh  telkom juga didukung dengan kesigapan dan kesiapan petugas yang memiliki kemampuan yang berkualitas, jumlahnya mencapai 500 orang dan bertugas selama APEC berlangsung. Telkom mengkategorikan program layanannya menjadi 3 kategori layanan yang secara akronim disingkat “VIP”, “V” itu singkatan dari View, “I” itu adalah Internet dan “P” adalah phone. Dalam pagelaran APEC telkom terus memberikan sejumlah fasilitas mendukung, salah satunya adalah international call yang memberikan layangan jaringan komunikasi ke luar negeri. Telkom juga menyediakan 2 esensi mobile set line gathering yang bisa mobile untuk mengcover kegiatan pada media dan jurnalis maupun event dari APEC itu sendiri.

Telkom menyiapkan TV Pool melalui penyediaan 7 unit Mobile Satellite News Gathering (SNG), video streaming dan Closed Circuit Television (CCTV). Untuk layanan internet, Telkom menghadirkan konektivitas handal dengan bandwidth 2×10 Gbps, Mobile Broadband Telkomsel, dan Wifi di seluruh venue APEC 2013. Sementara untuk layanan voice, Telkom hadirkan berbagai layanan 3G, live trial 4G, SLI dan telepon.

Telkom telah membangun minimal 3 jalur transmisi broadband yang berbeda untuk menjamin ketersediaan dan kehandalan akses internet. Dengan demikian, apabila terjadi gangguan pada salah satu jalur, maka tetap tersedia cadangan untuk menjamin
konektivitas.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment