Praktek MSIP

Pada minggu lalu, praktek Manajemen Sistem Informasi Publik (30/9/2013) membahas tentang bagaimana kita membuat resume dengan berbagai macam bentuk. Resume atau biasa disebut CV atau Curriculum Vitae atau daftar riwayat hidup biasanya terkesan monoton dan begitu-begitu saja. Pada pertemuan kali ini kami diajari bagaimana membuat resume yang menarik menggunakan Microsoft Word. 
Caranya : Buka Ms. Word > Office Button > New > pilih “Resumes and cvs” > Basic Resume > pilih model resume yang kita inginkan > klik “download” 
Kemudian isi sesuai petunjuk yang ada. Mudah kok! Selamat Mencoba 


Pada 7/10/2013 lalu, praktek Manajemen Sistem Informasi Publik kita diaajari bagaimana membuat template di Microsoft Power Point, sehingga kita bias membuat sendiri layout-layout, background, posisi penulisan yang beda dengan lainnya dan berbeda dengan template yang telah di sediakan Ms. Power Point sebelumnya. 
Caranya : Buka Ms. Power Point > View > Slide Master

Disini akan tampak layout-layout slide yang bisa kita utak-atik sendiri dengan memberikan gambar, mengubah posisi penulisan dan lain-lain layaknya seorang template designer. Saat Anda akan menyimpan template yang sudah di buat. Jangan lupa untuk mengubah file type penyimpanan menjadi “template” sehingga data tadi akan tersimpan menjadi template .potm buatan Anda, bukan menjadi hasil presentasi dengan file extention .pptx/.ppt 
Selamat Mencoba :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment